Ph. +62 21 8089 0077
Potensi Kawasan: Koridor MT Haryono Cawang Terus Berkembang (www.properti.bisnis.com)

Bisnis.com, JAKARTA— Pengembangan pembangunan di Jakarta yang mengarah ke wilayah timur membuat koridor MT Haryono – Cawang dan sekitarnya terus dipenuhi menara beton, baik itu gedung perkantoran, komersial, maupun hunian.

Jalan yang mengambil nama seorang Pahlawan Revolusi, Letnan Jenderal Mas Tirtodarmo Haryono ini membentang sepanjang 3.5 KM dari Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur sampai Patung Pancoran, Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Selatan.

Area ini pun menjelma menjadi kawasan pusat bisnis dan dapat menyamai CBD utama, yaitu area Kuningan, Thamrin, dan Sudirman.

Director of Research Savills PCI Anton Sitorus menuturkan, pasar properti di Indonesia, khususnya Jakarta, memiliki potensi besar berkembang di tingkat regional. Alasannya, harga sewa perkantoran, apartemen dan kondominium mewah di Jakarta masih lebih murah dibandingkan negara-negara tetangga.

Salah satu potensi perkembangan kawasan di Jakarta ke depan adalah kawasan Jakarta Timur, khususnya seputar Cawang–MT Haryono dan kawasan koridor by pass. Dukungan kelengkapan infrastruktur dan sarana aksesibilitas membuat kawasan ini semakin cantik sebagai lokasi untuk investasi properti.

“Sebetulnya potensi kawasan di Jakarta Timur itu tidak berbeda jauh dengan daerah lain di Jakarta. Tapi justru potensinya yang terbesar sebagai daerah komersil adalah sekarang, ketika lahan daerah lain di Jakarta semakin terbatas dan mahal,” tuturnya melalui siaran pers Pikko Land, Sabtu (14/11/2015).

Dia mencontohkan untuk apartemen dan ruang ritel, kawasan Jakarta Timur masih terbatas pasokannya. Ke depan, properti jenis ini akan terus tumbuh, karena dipicu oleh keberadaan beberapa ruas tol dan rencana pembangunan kereta api ringan atau light rail transit (LRT).

sumber berita

http://properti.bisnis.com/read/20151115/107/492316/potensi-kawasan-koridor-mt-haryono-cawang-terus-berkembang

News Latest